Home / Humas / KAKANWIL NARSUM PADA KEGIATAN RAKOR DIRJEN PENDIS

KAKANWIL NARSUM PADA KEGIATAN RAKOR DIRJEN PENDIS

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur H. Syamsul Bahri menyampaikan kita harus terus selalu memiliki “semangat” untuk menjadikan Madrasah kita lebih baik, lebih baik Madrasah serta mendisain Madrasah hebat bermartabat. Hal ini disampaikan Syamsul Bahri pada acara Rapat Koordinasi Teknis Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah  yang dilaksanakan oleh Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah di Malang, Kamis (12/4) malam.

Syamsul Bahri juga menyampaikan makna hebat tidak lagi dilihat dari bentuk bangunan saja, tapi tercermin pada siswa lulusan madrasah, hebat dalam gurunya mengajar, hebat dalam menyalurkan ilmunya ke masyarakat, hebat prestasi, hebat kualitas siswa dan hebat dalam tata kelola kelembagaan. Sedangkan martabat, menurutnya identik dengan pembangunan karakter peserta didik guna menghasilkan siswa yang berakhlakul karimah. Di Provinsi Jawa Timur diungkapkan Syamsul Bahri bahwa tidak ada lagi Madrasah yang saat ini nampak kumuh, tenaga pendidiknya memiliki performen serta kelulusan siswanya  dapat dibanggakan sehingga saat ini masyarakat sangat menggandrungi Madarsah sebagai pilihan utama untuk memasukkan putra putirnya. Untuk menjadikan Madrasah semacam ini tentu saja tidak mudah untuk dilakukan hal ini dibutuhkan sinergitas dari seluruh komponen demikian ujar Syamsul Bahri.

Sementara itu kegiatan Rakor yang dilaksanakan selama 3 hari ini diikuti 50 orang peserta terdiri dari 34 Kepala Bidang dan 16 perwakilan Guru pada Kanwil Kemenag Provinsi se Indonesia. (Bhn)

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.