Home / Humas / KEMENAG KOTA MALANG MENYELENGGARAKAN UPACARA HARKITNAS

KEMENAG KOTA MALANG MENYELENGGARAKAN UPACARA HARKITNAS

FOTO Upacara Harkitnas

Kota Malang, (Humas) Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  ke-108 tahun 2016 di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Malang Jum’at, (20/5) berlangsung khidmat di halaman Kantor Kemenag Kota Malang dan diikuti oleh seluruh Pegawai di lingkungan Kantor Kemenag, KUA Kecamatan se Kota Malang serta perwakilan  dari satker Madrasah. Pada tahun 2016 ini peringatan Harkitnas mengambil tema “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang Bekerja Nyata, Mandiri, dan Berkarakter”.

Kepala Subag TU Kankemenag Kota Malang Dr. H. Muhajir, M.Ag yang bertindak sebagai Pembina Upacara membacakan pidato Menkominfo dalam sambutannya mengatakan inspirasi semangat kebangkitan nasional sudah mulai sejak berdirinya Boedi Utomo pada 1908 dengan munculnya sumber daya manusia yang terdidik dan memiliki jiwa nasionalisme dan kebangsaan, dilanjutkan pada 1928 oleh organisasi Sumpah Pemuda, hingga menghasilkan Kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Tantangan-tantangan pada masa saat ini seperti permasalahan ketahanan bangsa secara kultural, munculnya masalah kekerasan dan pornografi, dan perkembangan teknologi digital membuat biasnya batas-batas fisik antara domestik dan Internasional sehingga penyusupan dan ancaman terhadap keutuhan NKRI semakin rentan. Oleh karenanya Komitmen terhadap NKRI penting untuk ditegaskan kembali. Penekanan pada dimensi internasional terkait era kompetisi global juga perlu diimbangi dengan kerja nyata, kemandirian, dan karakter kita sebagai bangsa, sehingga kita harus bangkit menjadi bangsa yang kompetitif pada persaingan global tersebut.

Khusus untuk pegawai yang ada di pemerintahan, diharapkan proses-proses pelayanan bisa berjalan efektif dan efisien. “Mari pangkas segala proses pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan yang jelas.Mari bangun proses dengan transparan dan tepat waktu,” tambah Didik. (BHN)

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.