Home / Humas / KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG ADAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA : “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”

KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG ADAKAN UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA : “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90, Kantor Kemenag Kota Malang menyelenggarakan upacara di halaman Kantor Kemenag Kota Malang pada hari Senin, 29/10.  Upacara tersebut dihadiri oleh pejabat struktural dan fungsional di Kantor Kemenag Kota Malang. Selain itu, upacara ini diikuti juga oleh seluruh siswa/mahasiswa yang magang di Kantor kemenag Kota Malang mereka berasal dari mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, siswa-siswi SMK 4 Grafika Malang, SMK 5 Malang dan SMK Arjuna 2 Malang. 

Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA”. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggungjawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Petugas Upacara kali ini melibatkan para siswa/mahasiswa magang. Mulai dari Pimpinan  upacara, ajudan pembina upacara, Master of Ceremony, pembaca Ikrar Sumpah Pemuda, pembaca teks UUD 1945, pembaca do’a, dirigen dan paduan suara. Hal ini sesuai dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda maka seluruh petugas upacaranya dari kalangan pemuda/pelajar.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang Mohammad Zaini yang bertindak sebagai Pembina Upacara dalam sambutannya membacakan naskah pidato Menpora yang berisi “Pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu berkompetisi dikanca Asia. Perhelatan Asia Games 2018, atlet-atlet muda Indonesia berhasil bersaing dengan bangsa-bangsa Asia, dan berhasil menduduki peringkat ke-4, serta diajang Asian Para Games 2018 para atlet kita berhasil menduduki peringkat ke-5. Ini adalah sejarah baru kebangkitan olahraga Indonesia. Serta harus dijadikan momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras dengan mewujudkan prestasi diberbagai bidangnya.”

Suasana Upacara kali ini sangat meriah karena ada paduan suara dari siswa/mahasiswa dengan menyanyikan lagu2 perjuangan antara lain bangun pemudi pemuda dan maju tak gentar diiringi dengan melambaikan bendera merah putih yang diikuti oleh seluruh peserta upacara (Bhn).

 

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.