Home / Humas / KEPALA KANTOR MEMBUKA KEGIATAN PENYUSUNAN LAPORAN DAN PENETAPAN KINERJA

KEPALA KANTOR MEMBUKA KEGIATAN PENYUSUNAN LAPORAN DAN PENETAPAN KINERJA

Kota Malang, bertempat di Aula Kankemenag Kota Malang berlangsung kegiatan Penyusunan Laporan dan Penetapan Kinerja Tahun 2017 yang diikuti oleh 50 peserta terdiri dari para Kepala Seksi, Para Kepala KUA Kecamatan se Kota Malang, Kepala Madrasah Negeri se Kota Malang mulai dari MI sd. MA dan para Pejabat Fungsional Tertentu  (Analis, Humas, ULP, Pengawas Kristen/Katholik dan Penyuluh Budha) serta Jabatan Fungsional Umum (JFU) di Lingkungan Kankemenag dan Satker Madrasah Negeri.

Kepala Subag Tata Usaha Dr. H. Muhajir, S.Pd. M.Ag dan juga selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar para peserta nantinya akan dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang tata cara penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) yang baik sebagai bentuk pertanggungjawaban kinerjanya dalam mempergunakan anggaran DIIPA sesuai dengan peruntukan dan tepat sasaran.

Sementara untuk mendukung kegiatan ini pihak Panitia mendatangkan nara sumber dari Kantor Wilayah Kementerian  Agama Provinsi Jawa Timur yang juga menjabat sebagai Analis Laporan Akuntabilitas Kinerja Ibu Sarwititi.

Sebagai bentuk pertanggungjawaban Kinerja tahun 2017 juga dilangsungkan penandatanganan kontrak kinerja  oleh para Kepala Seksi dan Para Kepala Madrasah Negeri dihadapan Kepala Kankemenag Kota Malang.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang bapak Dr. H. Mohammad Zaini, MM. MBA dalam sambutan pengarahannya mengingatkan kepada para seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh – sungguh karena dari laporan yang dibuat dan kontrak kinerja yang baru saja ditandatangani ini mengandung konsekwensi untuk dapat dipertanggungjawabkan dan dilaksanakan dengan baik dan bener, “Melalui perjanjian ini maka terwujudlah komitmen dan kesepakatan antara saya sebagai Kepala Kantor dan para Kasi serta Kepala Madrasah sebagai penerima amanah atas kinerja terukur berdasarkan tugas, fungsi dan wewenang serta sumber daya yang tersedia” ujar Kepala Kantor dalam mengakhiri sambutannya. (BHN)

Check Also

Pengumuman: Seleksi lanjutan tahap kedua Calon Petugas Haji Tahun 2020

Surat Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur perihal Seleksi Lanjutan Tahap Kedua Calon Petugas …

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Pengumuman Penerimaan PAH (Penyuluh Agama Honorer) Periode 2020-2024

Pengumuman Nomor: B-3243/Kk.13.25/BA.00/11/2019 Tentang PENGANGKATAN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KOTA MALANG PERIODE 2020-2024. Untuk …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.