Home / Humas / MESKI LIBUR, KEMENAG KOTA MALANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

MESKI LIBUR, KEMENAG KOTA MALANG GELAR UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA bertindak selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila  pada hari ini Kamis, (1/6) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kota Malang.

Dalam suasana Puasa di Bulan suci Ramadhan kali ini serta meski di hari libur Nasional pegawai dijajaran Kemenag Kota Malang dengan penuh semangat tetap untuk hadir mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila yang berjalan lancar dan hidmat, Upacara kali ini diikuti oleh Pejabat Struktural (Kasubag TU, Para Kasi & Penyelenggara Syari’ah), Para Kepala Kantor Urusan Agama se Kota Malang, Para Kepala Madrasah serta para Pejabat Fungsional dan seluruh Karyawan/karyawati di Lingkungan Kankemenag/KUA dan Madrasah.

Selain itu untuk kebersamaan dan menyemangati serta menanamkam nilai-nilai Pancasila kali ini Kepala Kankemenag Kota Malang mengintruksikan pada setiap Satker Madrasah untuk menyelenggarakan Upacara serta memasang spanduk dengan mengusung tema peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017 “ Saya Indonesia, Saya Pancasila”.

Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. M.BA dalam membacakan Naskah Sambutan Presiden RI antara lain menyampaikan kehidupan berbangsa dan bernegara kita sedang mengalami tantangan, kebhinekaan kita sedang diuji oleh karena itu peran para ulama, tokoh masyarakat dan seluruh lapisan elemen masyarakat untuk menjaga Pancasila. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu menggapai cita – cita bangsa sesuai dengan Pancasila. Sementara diluar teks sambutan beliau menambahkan bahwa pegawai Kemenag agar dapat menjadi intel bagi pegawai yang lainnya, untuk ikut melakukan pengawasan dan pembinaan terhadap orang – orang yang melakukan atau di duga melakukan kegiatan-kegiatan yang menjurus pada memecah belah kerukunan atau membuat NKRI bubar. (Bhn)

 

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.