Home / PEMBINAAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG SAMBUTAN PEMBINAAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA ACARA WISUDA DAN GELAR PRESTASI SISWA MIN MALANG 1 MALANG, 21 JUNI 2011

PEMBINAAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG SAMBUTAN PEMBINAAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA ACARA WISUDA DAN GELAR PRESTASI SISWA MIN MALANG 1 MALANG, 21 JUNI 2011

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

YANG SAYA HORMATI,

  1. KEPALA MIN MALANG 1 BESERTA DEWAN GURU & STAF
  2. KETUA KOMITE MIN MALANG 1
  3. PARA ORANG TUA WALI SISWA
  4. PARA UNDANGAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA
  5. SERTA ANAK-ANAKKU YANG SAYA CINTAI DAN SAYA BANGGAKAN

HADIRIN DAN HADIRAT YANG BERBAHAGIA,

SATU KEARIFAN DALAM HIDUP AKAN                 TERBANGUN APABILA MAMPU TERUS DITUMBUH-KAN RASA SYUKUR. KARENA DENGAN ITU PULA, KITA AKAN SENANTIASA SADAR BAHWA SESUNGGUHNYA SEGALA KUASA ADALAH MILIK ILLAHI ROBBI, TERMASUK KESEHATAN YANG MENYERTAI KITA PADA HARI INI.

UNTUK ITU, MAKA SUDAH SEHARUSNYA, APABILA MENGAWALI KEGIATAN WISUDA DAN GELAR WISUDA MIN MALANG 1, KITA TANDAI SERTA KITA AWALI DENGAN UNGKAPAN SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SUBHANAHU WA TA’ALLA. DENGAN IRINGAN DOA, SEMOGA APA YANG TELAH KITA KERJAKAN, KITA CAPAI SERTA YANG AKAN KITA LAKUKAN SELANJUTNYA; SENANTIASA MENDAPATKAN RIDHO SERTA KARUNIA TUHAN YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PEMURAH. SALAWAT DAN SALAM KITA CURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA, NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, PARA SAHABAT DAN PARA PENGIKUT SETIANYA SAMPAI AKHIR ZAMAN.

HADIRIN YANG KAMI HORMATI

SELANJUTNYA, DALAM KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI SAYA INGIN MENYAMPAIKAN BEBERAPA HAL :

PERTAMA ; UCAPAN SELAMAT KEPADA ANAK-ANAKKU YANG TELAH BERHASIL MENYELESAIKAN JENJANG PENDIDIKAN FORMAL PADA TINGKAT DASAR DAN PADA HARI INI KALIAN DIWISUDA. SEMOGA APA YANG TELAH DIRAIH SELAMA MENEMPUH PENDIDIKAN DI MIN MALANG 1 INI MAMPU MENJADI BEKAL PENTING UNTUK MENAPAK KE JENJANG BERIKUTNYA, KHUSUSNYA DALAM MEMASUKI SEKOLAH LANJUTAN TINGKAT PERTAMA.

YANG KEDUA ; ATAS NAMA PRIBADI DAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG SAYA MENYAMPAIKAN PENGHARGAAN SETINGGI-TINGGINYA ATAS PENCAPAIAN PRESTASI YANG DIRAIH MIN MALANG 1 YANG TELAH MENGHASILKAN BEBERAPA KARYA YANG DAPAT DIBANGGAKAN SECARA NASIONAL MAUPUN INTERNASIONAL BAIK ITU PRESTASI AKADEMIK MAUPUN PRESTASI NON AKADEMIK YANG TADI TELAH KITA DENGARKAN, KITA SAKSIKAN BERSAMA-SAMA PAPARAN PRESTASINYA.

YANG KETIGA ; SAYA MENYAMPAIKAN APRESIASI YANG TINGGI DAN TERIMAKASIH ATAS KERJASAMANYA YANG TELAH DIBANGUN SELAMA INI ANTARA ORANG TUA SISWA DAN PEMANGKU PENDIDIKAN DISINI SEHINGGA KITA PADA HARI INI DAPAT MENYAKSIKAN SEKALIGUS BANGGA ATAS PRESTASI YANG DIRENGKUH ITU, BAIK ITU PRESTASI ANAK DIDIK, GURU MAUPUN LEMBAGANYA.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI

UNTUK PENCAPAIAN DAN MEMPERTAHANKAN PRESTASI TERSEBUT TIDAKLAH MUDAH ATAU SEGAMPANG MEMBALIKKAN TELAPAK TANGAN, BERKENAAN DENGAN ITU KITA DI TUNTUT UNTUK MAMPU MEMBANGUN SEBUAH LANGKAH PROGRESIVE, KREATIF DAN INOVATIF SERTA MEMILIKI RESPONBILITAS YANG CEPAT DAN TINGGI TERHADAP SETIAP PERKEMBANGAN YANG TERJADI. TUNTUTAN DIMAKSUD TIDAK SAJA BERLAKU PADA SEBUAH INSTITUSI ATAU KELEMBAGAAN, NAMUN JUGA BERLAKU BAGI SETIAP KOMPONEN PELAKSANA PENDIDIKAN ANTARA ORANG TUA DAN GURU SECARA SINERGI.

MENCATAT HAL ITU PULA, MAKA PERAN DARI LEMBAGA MADRASAH INI YANG BERCIRIKAN ISLAM ADALAH MENGHANTARKAN PARA ANAK DIDIK AGAR DAPAT MENJADI INSAN-INSAN YANG TIDAK SAJA MEMILIKI KECERDASAN INTELEKTUAL NAMUN JUGA MEMILIKI KECERDASAN EMOSI DAN SPIRITUAL ATAU BAHASA SEKARANG YANG DICANANGKAN MENDIKNAS YAITU PENDIDIKAN BERBASIS KARAKTER. HAL INI BUKAN SAJA MENJADI TANGGUNG JAWAB SEKOLAH NAMUN PERAN KELUARGA DAN LINGKUNGAN YANG KONDUSIF JUGA MEMEGANG PERAN PENTING DALAM UPAYA MEMBANGUN SUMBER DAYA INSANI YANG BERKUALITAS TERSEBUT.

HADIRIN SEKALIAN,

ITULAH BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. MOHON MAAF APABILA ADA HAL-HAL YANG DINILAI KURANG BERKENAN. SEKALI LAGI SAYA SAMPAIKAN SELAMAT KEPADA SEGENAP PARA WISUDAWAN DAN JUGA KELUARGA WISUDAWAN SERTA KEPALA SEKOLAH, SELURUH DEWAN GURU DAN STAF MIN MALANG 1.

SEMOGA ATAS RIDHO ILLAHI ROBBI, YANG TERBAIK SENANTIASA MENYERTAI KITA SEKALIAN.TERIMA KASIH ATAS PERHATIANNYA.

WA BILLAHI TAUFIK WAL HIDAYAH

WASSALAMU’ALAIKUM WA ROHMATULLAHI WA BAROKATUH.

MALANG,   21 JUNI 2011

KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

 

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

Leave a Reply