Home / Humas / PERINGATAN HAB KE 71 DITANDAI DENGAN UPACARA BENDERA

PERINGATAN HAB KE 71 DITANDAI DENGAN UPACARA BENDERA

Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 71 Kementeria Agama Kota Malang menyelenggarakan Upacara Bendera pada hari Selasa, 3/1, kali ini giliran Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Malang menjadi penyelenggara kegiatan upacara mulai dari petugas pengibar bendera, paduan suara oleh siswa MAN 1 juga petugas upacara mulai dari MC, Pimpinan Upacara, Petugas Pembaca Panca Prasetya Korpri, Pembaca UUD’45, Pembaca Kode Etik Kementerian Agama seluruhnya Pegawai MAN 1 Malang. Upacara yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB 09.30 WIB berlangsung dengan khidmat dan sakral. Hadir dalam kegiatan ini Kepala Kankemenag beserta seluruh Pejabat Struktural didampingi Istri, Kepala Diknas Pemkot Malang, para Kepala KUA Kecamatan se Kota Malang, Kepala Madrasah Negeri se Kota Malang (MAN 1 ,MAN 3, MTsN 1, MTsN 2, MIN 1 dan MIN 2) seluruh Pejabat Fungsional serta hadir pula para mantan Kepala Kankemenag Kota Malang tampak Bapak Drs. H. Moh. Saleh dan Bapak Drs. H. Sudjoko Santoso serta hadir Ketua dan Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan tokoh lintas Agama serta sebagai peserta upacara seluruh Pegawai di lingkungan dan Jajaran Kemenag Kota Malang berjumlah kurang lebih 900 pegawai.

Asisten Administrasi Pemkot Malang mewakili Walikota Malang yang secara mendadak tidak bisa hadir sebagai Pembina Upacara membacakan naskah sambutan Menteri Agama RI, diantara isinya adalah Pembentukan Kementerian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Negara religius yang nasionalis.. Agama yang diyakini dan diamalkan oleh umatnya masing-masing harus menjadi unsur pembentuk Nation and Character Building bangsa Indonesia yang majemuk ini. Karena itu, seluruh umat beragama harus menyadari dan disadarkan bahwa nilai-nilai agama merupakan unsur perekat integrasi nasional.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-71 tahun 2017 yaitu Bersih Melayani dan motto Lebih Dekat Melayani Umat, ia berharap peringatan ulang tahun Kementerian Agama ini semakin memperkuat komitmen kita semua terhadap integritas dan etos kerja sebagai pelayan masyarakat dan pengayom semua umat beragama. Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya berpesan kepada seluruh jajaran Kementerian Agama agar senantiasa menjaga marwah kementerian yang kita cintai sebagai organisasi yang sarat dengan nilai, kultur, dan tradisi baik.

Disela – sela kegiatan Upacara Pembina Upacara di dampingi Kepala Kankemenag Kota Malang Dr. H. Mohammad Zaini, MM. MBA menyerahkan sederat prestasi yang diraih oleh siswa-siswi Madrasah baik prestasi tingkat Internaisonal maupun Tingkat Nasional. juga diserahkan bantuan dana dari UPZ senilai 65 juta kepada para duafa serta penggalangan dana secara spontanitas terkumpul sebesar 7.222.500,-  yang akan disumbangkan kepada bencana Aceh dan Bima.  (HAN)

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.