Home / Humas / PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

PLT. KEPALA KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAWA TIMUR MEMBUKA ACARA FESTIVAL ANAK SHOLEH DAN KREATIFITAS GURU IGRA SE-JAWA TIMUR

Pendidikan dianggap sebagai suatu investasi yang paling berharga dalam meningkatkan kualitas sumber daya insani untuk pembangunan suatu bangsa. Oleh karena itu, Penanaman pendidikan dari usia dini kepada anak sangat dibutuhkan guna menunjang kehidupannya di masa depan. Oleh karena itu pada hari Rabu (14/11), IGRA (Ikatan Guru Raudatul Athfal) menyelenggarakan “Festival Anak Sholeh dan Sholihah: Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan Kreatifitas Guru dan Siswa Raudlathul Athfal” dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 tahun.

Kegiatan yang diselenggarakan di Taman Rekreasi Sengkaling, Kabupaten Malang dimulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.00 WIB. Adapun peserta dari kegiatan ini adalah seluruh kontingen Raudatul Athfal Kota dan Kabupaten se-Provinsi Jawa Timur. Nuruh Hasanah selaku ketua IGRA Provinsi Jawa Timur sekaligus Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73 sekaligus untuk meningkatkan bakat serta kreatifitas guru dan siswa IGRA se-Jawa Timur.

Plt. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Haris Hasanuddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta kreatifitas guru dan siswa. Salah satu kreatifitas dan inovasi yang sudah dilakukan oleh IGRA Provinsi Jawa Timur ialah memproduksi air mineral kemasan sendiri. “Setiap anak yang lahir dimuka bumi ini memiliki segudang keunikan serta memiliki kreratifitas dan kemandirian” ujar Haris.

Adapun  kegiatan lain yang ada di Festival Anak Soleh dan Sholihah ini diantaranya lomba kreatifitas guru dan siswa mulai dari lomba yel-yel, lomba gambar seri, lomba qiro’ah yang dilombakan antar guru setiap sekolah. Selain itu juga terdapat lomba adzan, lomba melukis bersama mama dan menari yang dilombakan antar siswa setiap sekolah. Pengikutsertaan setiap guru dan siswa dengan kreatifitas yang beragam serta tempat yang sesuai dan nyaman membuat acara berlangsung dengan lancar dan dan meriah. (Bhn)

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

80 ASN lingkup Kemenag Kota Malang mengikuti kegiatan Bimtek Implementasi Reformasi Birokrasi

(Humas Kota Malang) Senin 23/9 – bertempat di Aula MAN 1 Kota Malang, 80 ASN …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.