Home / Humas / Rapat Panitia PHBI Idul Adha 1441 H
Muhtar Hazawawi
Kankemenag Kota Malang

Rapat Panitia PHBI Idul Adha 1441 H

[Kota Malang – Humas] Bertempat di Aula Kemenag Kota Malang, dilaksanakan Rapat Kordinasi tentang Peringatan Hari Raya Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban 1441H.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi, yang berpesan meskipun kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan akan tetapi ketika tidak direncanakan dan dikelola dengan baik maka dampaknya juga tidak maksimal. Selain itu juga dihimbau, meski kegiatan penyembelihan hewan qurban ini adalah bukan ibadah wajib, tetapi alangkah baiknya agar ASN kemenag yang menjadi simpul massa – orang-orang berinteraksi dengan masyarakat – untuk berpartisipasi menyalurkan qurbannya melalui Kemenag.

Pada waktu yang bersamaan, kepala Seksi Haji, Amsyiono, yang ditunjuk sebagai Ketua Pantia, menjelaskan tentang rencana kegiatan dan estimasi perolehan hewan qurban dan pendistribusiannya. Sementara itu, Kepala Seksi Pondok Pesantren, Achmad Shampton, memberikan solusi dari kajian fikih hukum Islam bagi orang yang ingin melakukan ibadah qurban tetapi tidak mempunyai kelebihan dana maka bisa dengan cara patungan. (hmc)

Check Also

KH Masjkur, Sang Pahlawan Nasional Mantan Menteri Agama

Penganugerahan  KH Masjkur menjadi Pahlawan Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2019 merupakan kebahagiaan …

Pengumuman Penerimaan PAH (Penyuluh Agama Honorer) Periode 2020-2024

Pengumuman Nomor: B-3243/Kk.13.25/BA.00/11/2019 Tentang PENGANGKATAN PENYULUH AGAMA ISLAM NON PNS KOTA MALANG PERIODE 2020-2024. Untuk …

Rakor Persiapan HAB Kemenag ke 74

(Humas-Kota) Selasa, 08/10/2019, bertempat di ruangan Mini Hall kantor kementerian Agama Kota Malang pukul 8.30, …

Pembinaan Peningkatan Kompetensi Kepenghuluan pada KUA Kecamatan se-Kota Malang

Kamis 26 Sept 2019 – (Humas) Bertempat di Aula Kantor Kemenag Kota Malang pada jam …

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.