Home / SAMBUTAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA ACARA PEMBUKAAN WORKSHOP PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN PENGELOLA BMN SENIN, 04 JULI 2011

SAMBUTAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA ACARA PEMBUKAAN WORKSHOP PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN PENGELOLA BMN SENIN, 04 JULI 2011

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

YANG KAMI HORMATI ;

HADIRIN PARA PESERTA WORKSHOP YANG KAMI HORMATI

SEBAGAI INSAN HAMBA ALLAH, MARILAH KTTA BERSAMA-SAMA TERLEBIH DAHULU MEMANJATKAN PUJI DAN SYUKUR YANG SETULUS-TULUSNYA KEHADIRAT YANG MAHA KUASA ALLAH SWT. KARENA HANYA ATAS BERKAH, RAHMAT DAN RIDHONYA KITA TELAH DIBERIKAN KESEMPATAN DAPAT SERKUMPUL DI TEMPAT INI DALAM KEADAAN SEHAT WALAFIAT, UNTUK MENGHADIRI ACARA PEMBUKAAN WORKSHOP PENGEMBANGAN DAN PENINGKATAN PENGELOLA BARANG MILIK NEGARA (BMN) YANG MELIBATKAN OPERATOR SIMAK-BMN PADA KEMENTERIAN AGAMA SE INDONESIA. DAN DALAM KESEMPATAN YANG BAIK INI SAYA MENYAMBUT BAIK DAN MENYAMPAIKAN SELAMAT DATANG BAGI SELURUH PESERTA WORKSHOP DI BUMI AREMA, SEMOGA DIKEGIATAN INI DENGAN CUACA YANG DINGIN INI TIDAK MENGURANGI NIAT KITA DALAM BERBUAT DAN MENINGKATKAN PELAYANAN SEBAGAI ABDI NEGARA,ABDI MASYARAKAT.

SHALAWAT SERTA SALAM SENANTIASA TETAP TERCURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN NABI MUHAMMAD SAW, KELUARGANYA, SERTA SEMUA PENGIKUTNYA YANG SETIA SAMPAI AKHTR ZAMAN.

PARA PESERTA WORKSHOP YANG SAYA HORMATI,

SEBAGAIMANA KITA MAKLUMI, BAHWA APARATUR PEMERINTAH DAN ABDI MASYARAKAT SENANTIASA DITUNTUT UNTUK TERUS MENINGKATKAN KEMAMPUAN, KETERAMPILAN DAN KEAHLIAN DALAM MELAKSANAKAN TUGAS, KARENA DENGAN SEMAKIN MENINGKATNYA KEMAMPUAN DAN PENGETAHUAN AKAN BERIMPLIKASI PULA TERHADAP PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA.

SEJALAN DENGAN HAL TERSEBUT, KEGIATAN WORKSHOP INI MEMPUNYAI ARTI YANG SANGAT PENTING DALAM RANGKA KITA TERUS BERUPAYA MENINGKATKAN PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA SECARA PROFESIONAL.

SEJAK DIKELUARKANNYA UU N0. 17 TAHUN 2003 TENTANG KEUANGAN NEGARA, UU N0. 1 TAHUN 2001 TENTANG PERBENDAHARAAN NEGARA DAN UU N0. 15 TAHUN 2004 TENTANG PEMERIKSAAN PENGELOLAAN DAN TANGGUNGJAWAB KEUANGAN NEGARA, PEMERINTAH TERUS BERUPAYA MENINGKATKAN PENGELOLAAN KEUANGAN NEGARA DAN PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA. LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH, YANG DIDALAMNYA JUGA MELAPORKAN BARANG MILIK NEGARA, HINGGA SAAT INI MASIH MENDAPATKAN OPINI KURANG MEMUASKAN. SALAH SATU SEBABNYA BERASAL DARI LAPORAN BARANG MILIK NEGARA YANG TIDAK SESUAI DENGAN PROSEDUR SEBAGAIMANA TERTUANG DALAM PERATURAN PEMERINTAH N0. 6 TAHUN 2006 TENTANG PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA/DAERAH. HAL INI DAPAT DIMAKLUMI MENGINGAT PENGELOLAAN BARANG MILIK NEGARA DIHAMPIR SEMUA KEMENTERIAN, TERMASUK KEMENTERIAN AGAMA, MASIH MENGHADAPI BERBAGAI KENDALA BAIK DALAM HAL PERENCANAAN, PENGADAAN, PEMANFAATAN, PEMELIHARAAN, PENILAIAN, PENGHAPUSAN, PEMINDAHTANGANAN, DAN HAL-HAL LAINNYA. SEHUBUNGAN DENGAN ITU MAKA SANGAT TEPAT MANAKALA KEGIATAN WORKSHOP INI DIADAKAN DALAM RANGKA MEMBERIKAN KEMAMPUAN DAN PENGETAHUAN KEPADA PARA OPERATOR SIMAK-BMN MENJADI LEBIH PROFESIONAL.

PARA PESERTA WORKSHOP YANG KAMI HORMATI

SEBAGAIMANA SAUDARA-SAUDARA KETAHUI, BAHWA PELAKSANAAN WORKSHOP INI YANG DIIKUTI OLEH PARA PENGELOLA OPERATOR SIMAK-BMN YANG BERTUGAS SEBAGAI PALANG PINTU DAN FILTER PERTAMA UNTUK MENCEGAH DAN MENGHAMBAT TERJADINYA SEGALA BENTUK KEGIATAN YANG BERSIFAT MENYIMPANG DARI KETENTUAN YANG BERLAKU. MANAKALA PENGELOLA DAPAT MEMPOSISIKAN TUGAS POKOK DAN FUNGSINYA SECARA PROFESIONAL. SAYA YAKIN PRINSIP-PRINSIP DASAR PERPU N0. 6 TAHUN 2006 YAITU EFISIENSI, EFEKTIF, TRANSPARAN SERTA AKUNTABEL DAPAT DILAKSANAKAN DENGAN BAIK.

SEIRING DENGAN ITU ADA TIGA PESAN SAYA DALAM KEGIATAN INI AGAR DAPAT DITINDAKLANJUTI OLEH PARA PESERTA WORKSHOP ADALAH :

1.        DISIPLIN, YAITU SUATU KONDISI YANG TERCIPTA DAN TERBENTUK MELALUI PROSES DARI SERANGKAIAN PRILAKU YANG MENUNJUKKAN NILAI. NILAI KECERMATAN, KETERATURAN, KETERTIBAN DAN KEDISPLINAN. YANG HARUS DIMILIKI OLEH PARA OPERATOR SIMAK-BMN.

2.        BEKERJA KERAS DENGAN TEKAD, SEMANGAT KERJA SECARA PROFESIONAL.

3.        BANYAK BELAJAR YANG DILANDASI SEMANGAT KEINGINTAHUAN TENTANG SESUATU SECARA PROFESIONAL.

DEMIKIAN KIRANYA BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI, KURANG DAN LEBIHNYA SAYA MOHON MAAF.

TERIMAKASIH

WABILAHITTAUFIQ WAL HIDAYAH

WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

Leave a Reply