Home / SAMBUTAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA UPACARA BULANAN 18 MEI 2011

SAMBUTAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA UPACARA BULANAN 18 MEI 2011

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA

 

YSH. : KASUBAG TU DAN PARA KEPALA SEKSI

SERTA PENYELENGGARA ZAWA

YSH. : SDR. PARA KEPALA KUA

YSH.: PARA PEJABAT FUNGSIONAL SERTA PEGAWAI

PESERA UPACARA YANG SAYA BANGGAKAN.

 

DIAWALI DENGAN RASA SYUKUR ALHAMDULILAH, ATAS BERKAT LIMPAHAN KARUNIA ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA ESA KITA SEMUA DALAM KONDISI SEHAT WALAFIAT SEHINGGA DAPAT HADIR MENGIKUTI APEL RUTIN SETIAP SEBULAN SEKALI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG. SALAWAT DAN SALAM KITA CURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA, NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, PARA SAHABAT DAN PARA PENGIKUT SETIANYA SAMPAI AKHIR ZAMAN.

DALAM KESEMPATAN SAAT INI INGIN SAYA MANFAATKAN UNTUK MENYAMPAIKAN BEBERAPA HAL BERKAITAN DENGAN TUGAS DAN FUNGSI KITA SEBAGAI APARAT/PEGAWAI DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA.

KITA SEMUA HARUS MENYADARI BHAWA SESUNGGYHNYA PEMBANGUNAN YANG KITA LAKSANAKAN, MENJADI NILAI-NILAI AGAMA SEBAGAI PENDORONG DAN PENGARAH SERTA PELAKSANAAN PEMBANGUNAN ITU SENDIRI HARUS BERJALAN BERSAMA-SAMA DAN SEIRAMA, OLEH KARENA ITU DALAM RANGKA MENUNJANG KEBERHASILAN PEMBANGUNAN TENTU SAJA YANG AMAT BERPERAN DISINI ADALAH PENGELOLA ATAU PELAKSANA DARI PEMBANGUNAN ITU SENDIRI, TERUTAMA TUGAS KITA SEBAGAI ABDI NEGARA DAN ABDI MASYARAKAT YANG MEMILIKI FUNGSI SEBAGAI APARAT PEMERINTAH. KARENA ITU, SAUDARA-SAUDARA SEBAGAI APARAT HARUS BENAR-BENAR MELETAKKAN PERAN AGAMA YANG SAUADARA YAKINI SEBAGAI ALAT KONTROL DIRI DALAM MELKSANAKAN TUGAS SEHARI-HARI.

BILA KITA CERMATI AJARAN AGAMA TENTANG ETOS KERJA, YAKNI AJARAN TENTANG TERTIB DAN DISIPLIN KERJA, SERTA PERINTAH UNTUK BEKERJA KERAS, TERBUKTI BAHWA NILAI-NILAI AGAMA ITU RELEVAN DENGAN USAHA PEMBAHARUAN DAN SANGAT MENUNJANG UPAYA MENUMBUHKAN MENTAL PEMBANGUNAN YANG KITA BUTUHKAN DIEARA SAAT INI.

KITA PERLU MENYADARI BAHWA TANTANGAN PEMBANGUNAN AGAMA DEWASA INI DIRASAKAN SEMAKAIN KOMPLEKS DAN MENDASAR. KITA SAAT INI TENGAH MENGHADAPI FASE KETERBUKAAN INFORMASI SEJALAN DENGAN BERGULIRNYA ARUS GLOBALISASI DENGAN SEGALA IMPLIKASI POSITIF DAN NEGATIFNYA.KITA JUGA TENGAH MENGHADAPI TERJADINYA PERUBAHAN PETA KEHIDUPAN KEAGAMAAN, AKIBAT PERKEMBANGAN PENDIDIKAN DAN PERTUMBUHAN BIDANG KEILMUAN, PEMIKIRAN KEAGAMAAN, SERTA BERBAGAI MASALAH LAIN. AKUMULASI DARI SELURUH FAKTOR TERSEBUT SECARA INTENS TELAH MEMBERIKAN KONTRIBUSI TERHADAP KONDISI KEHIDUPAN KEAGAMAAN DAN HAL ITU BERIMPLIKASI PULA PADA TIDAK SEDERHANANYA TANTANGAN DAN TUNTUTAN PERAN YANG HARUS DIJALANKAN OLEH SELURUH APARAT /PEGAWAI KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG. MENGHADAPAI PENINGKATAN TANTANGAN DAN TUNTUTAN TERSEBUT SEBAGAI APARATUR PEMERNTAHAN DI KEMENTERIAN AGAMA SECARA INTENSIF HARUS MELAKUKAN BERBAGAI UPAYA PENINGKATAN SDM.

KIRANYA APA YANG SAYA SAMPAIKAN INI DAPAT MENJADI BAHAN PERENUNGAN KITA BERSAMA SERTA DAPAT LEBIH MEMBERIKAN MOTIVASI DALAM MELAKSANAKAN SETIAP TUGAS DAN AMANAH YANG SUDAH DIPERCAYAKAN DIPUNDAK KITA. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN HIDAYAH-NYA KEPADA KITA SEKALIAN.

TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA.

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

 

 

MALANG,   18 MEI 2011

KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

Leave a Reply