Home / Sambutan Kepala KANKEMENAG Kota Malang Pada Upacara Bulanan 17 Maret 2011

Sambutan Kepala KANKEMENAG Kota Malang Pada Upacara Bulanan 17 Maret 2011

SAMBUTAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG

PADA UPACARA BULANAN

KAMIS, 17  MARET  2011

 

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA

 

YANG KAMI HORMATI ; SDR. KEPALA SUBAG TU, PARA KASI & PENYELENGGARA ZAWA

YANG KAMI HORMATI ; SDR. PARA KEPALA KUA

YANG KAMI HORMATI ; SDR. PARA KEPALA MADRASAH

YANG KAMI HORMATI ; SDR. PARA PENGAWAS & BAPAK IBU GURU

YANG KAMI HORMATI ; SDR. PARA PEJABAT FUNGSIONAL  (HUMAS, ANALIS KEPEGWAIAN, PERENCANA, PENGHULU DAN PENYULUH

YANG KAMI HORMATI ; SDR. PARA PEGAWAI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG

 

PERTAMA-TAMA MARILAH KITA PANJATKAN PUJI SYUKUR KE HADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA KUASA, ATAS SEGALA NIKMAT DAN KARUNIA-NYA YANG TELAH DIBERIKAN KEPADA KITA SEMUA, HINGGA KITA PAGI INI DAPAT MENGIKUTI APEL BULANAN SEKALIGUS KITA RANGKAI DENGAN ACARA PENYUMPAHAN PNS, YANG MERUPAKAN BAGIAN UPAYA PEMBINAAN PNS.

SALAWAT DAN SALAM KITA CURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA, NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, PARA SAHABAT DAN PARA PENGIKUT SETIANYA SAMPAI AKHIR ZAMAN.

 

HADIRIN YANG KAMI HORMATI

TUGAS SEBAGAI APARAT KEMENTERIAN AGAMA BERAT TAPI MULIA DAN PERLU SADARI BAHWA APA YANG KITA NIKMATI INI ADALAH HASIL KERJA PARA PENDAHULU KITA HARI KEMARIN, DAN APA YANG AKAN PENERUS TUAI ESOK ADALAH HASIL KERJA KITA HARI INI, OLEH KARENA ITU PADA KESEMPTAN INI SAYA MINTA AGAR KITA SEBAGAI APARAT KEMENTERIAN AGAMA DAPAT MEMANFAATKAN DENGAN SEBAIK-BAIKNYA AMANAH DENGAN MENGHASILKAN SESUATU YANG BERMAKNA UNTUK HARI ESOK DAN MASA DATANG.

UNTUK MEWUJUDKAN ITU TENTU APALAGI SAYA SEBAGAI PIMPINAN YANG BARU DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG INI TIDAK MUNGKIN DAPAT MELAKSANAKAN SENDIRI/BERJALAN SENDIRI TANPA BANTUAN, DUKUNGAN DAN LOYALITAS YANG TINGGI SAUDARA SEKALIAN DALAM UPAYA MEWUJUDKAN TATAKELOLA PEMERINTAHAN YANG AKUNTABEL.

SELAKU KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG, SAYA MENYAMPAIKAN UCAPAN SELAMAT BAGI SAUDARA YANG PADA HARI INI MENERIMA SK PENETAPAN SEBAGAI SEORANG PNS DILINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG.

SAYA MENGHARAPKAN KEPADA SAUDARA AGAR MEMAHAMI DAN MENGHAYATI BENAR-BENAR PARADIGMA BARU PELAYANAN APARATUR PEMERINTAH, YAKNI SATU PARADIGMA YANG MENEMPATKAN KEPUASAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DIATAS SEGALA-GALANYA, ATAU DALAM ARTIAN LAIN, BAGAIMANA KITA BISA MENEMPATKAN DIRI KITA SEBAGAI PELAYAN ATAU ABDI MASYARAKAT YANG BAIK.

OLEH KARENA ITU SEBAGAI SEORANG PNS SEPANTASNYALAH MEMILIKI TEKAD YANG KUAT DAN BULAT YANG DIDASARI OLEH RASA TANGGUNG JAWAB BAIK TERHADAP PEMERINTAH MAUPUN BAGI MASYARAKAT DAN LEBIH LUAS LAGI TERHADAP BANGSA DAN NEGARA DALAM MENGABDIKAN DIRI SEBAGAI ABDI NEGARA.

PENGANGKATAN PNS BUKAN SEKADAR MENGISI FORMASI, NAMUN JUGA MENINGKATKAN KINERJA. SEBAGAI SEORANG PNS SAUDARA DITUNTUT UNTUK SELALU BERKREASI, DAN BERINISIATIF.

JADIKANLAH POTENSI KEBERHASILAN SAUDARA – SAUDARA MENJADI PNS SEBAGAI MOTIVASI, SEMANGAT MENGABDI YANG DIAWALI DARI LINGKUNGAN TERKECIL, YAITU PADA LINGKUNGAN KELUARGA, TETANGGA, DAN MASYARAKAT MASING – MASING.

SEHUBUNGAN DENGAN ITU SEMUA, SELAKU APARATUR YANG MENGEMBAN TUGAS DALAM MELAYANI MASYARAKAT SAUDARA AKAN DITUNTUT UNTUK SENANTIASA MAMPU MELAKSANAKAN KESELURUHAN PENYELENGGARAAN TUPOKSI SESUAI BIDANG MASING – MASING.

SAYA JUGA MENEKANKAN BAGI PARA PNS YANG BARU MENERIMA SK PENGANGKATAN HENDAKNYA LEBIH MENGEDEPANKAN PENGERTIAN DAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT. “SEBAGAI PNS, KITA HARUS LEBIH MENGEDEPANKAN PENGERTIAN DAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT, BUKAN MENGEDEPANKAN HAK. KALAU HAK YANG KITA TUNTUT, MAKA SEBAIKNYA BEKERJA DI SEKTOR SWASTA SAJA”.

 

SEBAGAI APARATUR NEGARA, ABDI NEGARA DAN ABDI MASYARAKAT SUDAH SEPANTASNYALAH KITA MEMBUKTIKAN DIRI SEBAGAI DINAMISATOR, MOTIVATOR DAN FASILITATOR PEMBANGUNAN. TENTUNYA HAL INI HARUS DIBARENGI PULA DENGAN DEDIKASI TINGGI DAN TOTALITAS KERJA DARI KITA SEMUA DENGAN DIBARENGI OLEH PENINGKATAN KERJA.

 

KIRANYA APA YANG SAYA SAMPAIKAN INI DAPAT MENJADI BAHAN PERENUNGAN KITA BERSAMA SERTA DAPAT LEBIH MEMBERIKAN MOTIVASI DALAM MELAKSANAKAN SETIAP TUGAS DAN AMANAH YANG SUDAH DIPERCAYAKAN DIPUNDAK KITA. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN HIDAYAH-NYA KEPADA KITA SEKALIAN.

TERIMAKASIH ATAS PERHATIANNYA.

 

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

 

 

 

 

Leave a Reply