Home / SAMBUTAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA UPACARA BULANAN SELASA, 17 JULI 2012

SAMBUTAN KEPALA KANKEMENAG KOTA MALANG PADA UPACARA BULANAN SELASA, 17 JULI 2012

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

SELAMAT PAGI DAN SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA

 

YSH. : PARA PEJABAT BAIK STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL

DILINGKUNGA KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG

SERTA PARA BAPAK DAN IBU PEGAWAI DIJAJARAN KEMENAG KOTA MALANG

 

DIAWALI DENGAN RASA SYUKUR ALHAMDULILLAH, ATAS BERKAT LIMPAHAN KARUNIA ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA ESA KITA SEMUA DALAM KONDISI SEHAT WALAFIAT SEHINGGA DAPAT HADIR MENGIKUTI APEL RUTIN SETIAP SEBULAN SEKALI DI KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG. SALAWAT DAN SALAM KITA CURAHKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA, NABI BESAR MUHAMMAD SAW, BESERTA KELUARGA, PARA SAHABAT DAN PARA PENGIKUT SETIANYA SAMPAI AKHIR ZAMAN.

DALAM KESEMPATAN INI INGIN SAYA MANFAATKAN UNTUK MENYAMPAIKAN BEBERAPA HAL BERKAITAN DENGAN :

  1. KEGIATAN PEMBINAAN MANASIK BAGI CJH KOTA MALANG BAIK MATERI DAN PRAKTEK MANSIK TELAH KITA RAMPUNGKAN DIAWALI DENGAN PEMBUKAAN PADA TANGGAL 3 S.D 13 JULI 2012. DAN BEBERAPA HARI LALU DIINFORMSIKAN TELAH ADA KESEPAKATAN ANTARA MENTERI AGAMA RI DAN DPR RI TENTANG BESARNYA BIAYA PERJALANAN DAN PELUNASAN HAJI TAHUN 2012 YAKNI SEBESAR (KHUSUS PROVINSI JAWA TIMUR) SEBESAR 3.738 DOLAR DAN SELANJUTNYA TINGGAL MENUNGGU PENETAPAN DARI PRESIDEN YANG TIDAK TERLALU LAMA LAGI AKAN DIUMUMKAN TENTANG KAPAN DIMULAINYA PELUNASAN TERSEBUT. UNTUK JUMLAH KESELURUHAN CJH KOTA MALANG YANG MASUK DALAM PORSI PEMBERANGKATAN TAHUN 1433 H/2012 M BERJUMLAH 1.191 ORANG DAN SESUAI DENGAN HASIL QUR’AH AKAN DIBERANGKATKAN PADA GELOMBANG KE 2 DIPERKIRAKAN TANGGAL 20 SEPTEMBER 2012.

 

  1. BAGI UMMAT ISLAM SEBENTAR LAGI AKAN KITA BERSAMA-SAMA MENYAMBUT DATANGNYA BULAN SUCI RAMADHAN TENTANG KAPAN AKAN KITA MULAINYA BERPUASA SAYA HARAPKAN SUADARA – SAUDRA SEBAGAI APARATUR PEMERINTAH AGAR MENUNGGU KEPUTUSAN DARI PEMRINTAH UNTUK DINFORMASIKAN KEPADA MASYARAKAT. TIDAK ADA LIBUR UNTUK AWAL PUASA BAGI PNS KEMENAG NAMUN ADA PENGURANGAN JAM KERJA YAKNI MASUK PUKUL 07.30 WIB PULANG PUKUL 14.30. DAN SELAMA RAMADHAN TIDAK ADA KEGIATAN APEL DAN SENAM. TADARUS TETAP DILAKSANAKAN HENDAKNYA DIJADWAL SEPERTI YAHUN YANG LALU MOHON KASI PENAMAS UNTUK DIRENCANAKAN JUGA PEMBERIAN SANTUNAN YANG DIKEMAS DALAM ACARA BUKA PUASA BERSAMA SERTA SIRAMAN ROHANI BAIK PADA KEGIATAN SETELAH MELAKSANAKAN SHOLAT DHUHUR DI KANKEMENAG KOTA MALANG.

 

  1. PADA BULAN AGUSTUS TIDAK ADA KEGIATAN UPACARA / APEL DIKANTOR KEMENAG KOTA MALANG TERMASUK DALAM MEMPERINGATI HUT RI TANGGAL 17 AGUSTUS 2012 YANG JATUH PADA HARI JUM’AT TANGGAL MERAH, KARENA SAYA YAKIN BANYAK PEGAWAI BERSAMA KELUARGA YANG TELAH MUDIK KEKAMPUNG HALAMANNYA KARENA DIPERKIRAKAN HARI RAYA IDHUL FITRI BERKISAR DIANTARA TANGGAL 19 DAN 20 AGUSTUS 2012, JAUH-JAUH JUGA SAYA INFORMASIKAN BAHWA CUTI BERSAMA HARI RAYA IDHUL FITRI SEBAGAIMANA YANG TELAH DITETAPKAN OLEH PEMERINTAH 2 HARI YAKNI TANGGAL 21 DAN 22 AGUSTUS. SAYA BERHARAP PADA HARI KAMIS TANGGAL 23 AGUSTUS TIDAK ADA ALASAN PNS DIJAJARAN KEMENAG UNTUK TIDAK MASUK KERJA SEBAGAIMANA BIASANYA.

 

  1. PADA KESEMPATAN UPACARA TADI TELAH KITA BERIKAN BANTUAN YANG DITERIMAKAN OLEH PERWAKILAN DARI MASING – MASING KEPADA :
  2. 150 PASIEN UNTUK SEDIKIT MEMBANTU MERINGANKAN BIAYA BEROBAT DENGAN  NOMINAL  PERORANG          @ Rp. 250.000 RUPIAH – SUMBER DANA DARI DANA YANG DIKELOLA KANKEMENAG KOTA MALANG YAKNI ZAKAT PROFESI 2 SETENGAH PEREN PEGAWAI DI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG
  3. DARI DANA UPZ UNTUK TRIWULN KE 4 INI DIBERIKAN UNTUK BIAYA PENDIDIKAN KEPADA 50 SISWA MI DI 5 WILAYAH KECAMATAN SEKOTA MALANG NOMINAL MASING-MASING SEBESAR Rp. 60.000 RUPIAH

 

  1. DAN TERAKHIR PADA KESEMPATAN KALI INI SAYA TADI TELAH MENYERAHKAN SK PENSIUN KEPADA BAPAK H. SAPARDI S.AG YANG SEBENARNYA PENSIUNNYA BELIAU TMT 1 SEPTEMBER 2012. PADA KESEMPATAN INI SAYA ATAS NAMA PIMPINAN DAN SELURUH PEGAWAI DIJAJARAN KANKEMENAG KOTA MALANG MENYAMPAIKAN PENGHARGAAN DAN PENGHORMATAN YANG SETINGGI-TINGGINYA ATAS DEDIKASI DAN LOYALITAS KERJA BELIAU YANG SELAMA KURANG LEBIH 26 TAHUN BELIAU ABDIKAN UNTUK PEMERINTAH KHUSUSNYA KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG. SEMOGA PENGABDIAN BAPAK H. SAPARDI DIGANJAR OLEH ALLAH SWT SEBAGAI AMALAN IBADAH ZARIAH. DAN SEMOGA DALAM MENJALANKAN MASA PURNA TUGAS NANTI AKAN SELALU MENDAPATKAN LIMPAHAN NIKMAT KESEHATAN, REZEKI DAN KELUARGA YANG BAHAGIA SELALU. DAN KAMI HARAPKAN JALINAN SILATURAHMI DAN KEKELUARGAAN INI AKAN SELALU TETAP TERPELIHARA DENGAN BAIK DAN TIDAK AKAN PERNAH PUTUS KARENA SEBAB PURNA TUGAS BAPAK DI KANKEMENAG KOTA MALANG.

 

DEMIKIANLAH BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN DALAM KESEMPATAN INI. SEMOGA ILAHI ROBBI SENANTIASA MEMBIMBING LANGKAH KITA SEKALIAN.

TERIMA KASIH ATAS KEBERSAMAANYA DAN SEMOGA SUKSES.

WA BILLAHI TAUFIK WAL HIDAYAH

WASSALAMU’ALAIKUM WA ROHMATULLAHI WA BAROKATUH.

 

MALANG, 17 JULI   2012

 KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

NIP. 195703081981031003

Leave a Reply