Home / SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA ACARA PEMBUKAAN DDTK PENINGKATAN KWALITAS PEMBELAJARAN SENIN, 12 DESEMBER 2011

SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA ACARA PEMBUKAAN DDTK PENINGKATAN KWALITAS PEMBELAJARAN SENIN, 12 DESEMBER 2011

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

YANG KAMI HORMATI ; KETUA PANITIA DDTK PADA BALAI

DIKLAT KEAGAMAAN SURABAYA

YANG KAMI HORMATI ; SDR. KEPALA SEKSI MAPENDA

YANG KAMI HORMATI ; PARA PESERTA DDTK YANG

BERBAHAGIA

 

ALHAMDULILLAH, SEGENAP RASA SYUKUR MARI SENANTIASA KITA PANJATKAN KE HADIRAT ILLAHI ROBBI, TUHAN YANG MAHA BESAR. KARENA ATAS LIMPAHAN TAUFIK, RAHMAT DAN HIDAYAH-NYA, PADA KESEMPATAN YANG BERBAHAGIA INI KITA DAPAT DIPERTEMUKAN DI TEMPAT INI DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT, GUNA MENGHADIRI ACARA PEMBUKAAN DIKLAT DITEMPAT KERJA (DDTK) PENINGKATAN KWALITAS PEMBELARAN DI MADRASAH YANG DIIKUTI KEPALA DAN PENGAWAS SERTA GURU DILINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMAKOTA MALANG.

BERKAITAN HAL TERSEBUT, TERLEBIH DAHULU SAYA UCAPKAN SELAMAT KEPADA PARA PESERTA. TENTUNYA DIKLAT INI HARUS ANDA MANFAATKAN SEBAIK-BAIKNYA, AGAR DALAM MELAKSANAKAN TUGAS, PARA PESERTA MEMILIKI KECAKAPAN DALAM MENGELOLA PENDIDIKAN SECARA PROFESIONAL SERTA DAPAT MENGEDEPAN-KAN PRINSIP-PRINSIP MANAJERIAL YANG MANTAP AGAR TERCIPTA SATU KESINAMBUNGAN DALAM PENYELENGGARAAN TUGAS POKOK DAN FUNGSI DI UNIT KERJANYA MASING-MASING.

SELAIN ITU, SELEPAS MENGIKUTI DIKLAT INI NANTI, DIHARAPKAN ADA NILAI TAMBAH BAGI PARA PESERTA, KHUSUSNYA DALAM UPAYA MELETAKKAN PROFESIONALISME SEBAGAI ASAS DALAM BEKERJA SECARA KONSISTEN. SEBAB, APARAT BIROKRASI TIDAK CUKUP HANYA BERBEKAL PADA ILMU PENGETAHUAN YANG DIMILIKINYA, NAMUN LEBIH DARI ITU, DIPERLUKAN PULA ETOS KERJA YANG BERCIRIKAN PADA KEDISIPLINAN, KOORDINATIF, SEMUA ITU APABILA KITA KONSISTEN UNTUK DITERAPKAN DALAM PELAKSANAAN TUGAS DINAS KESEHARIAN KITA, MAKA AKAN MENDUKUNG TERCIPTANYA KINERJA YANG OPTIMAL, APALAGI OUTPUT YANG HENDAK KITA CAPAI BERSAMA ADALAH MEMBERIKAN PELAYANAN PENDIDIKAN KEPADA ANAK DIDIK YANG TERBAIK YANG MENGHASILKAN LULUSAN YANG TERBAIK PULA.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

MENGGARISBAWAHI TUNTUTAN UNTUK TETAP MEMBERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK KEPADA ANAK DIDIK, MEMANG DIRASAKAN TIDAKLAH SEMUDAH MEMBALIK TELAPAK TANGAN, APALAGI MADRASAH KITA TELAH MENJADI AICON SEBAGAI MADRASAH FAVORIT DAN MENJADI RUJUKAN BERBAGAI SEKOLAH DI TANAH AIR BAHKAN LUAR NEGERI DATANG UNTUK MELAKUKAN STADY BANDING, YANG TENTUNYA HAL ITU HARUS TERUS KITA PERTAHANKAN, BAHKAN LANGKAH EVALUASI HARUS TERUS KITA LAKUKAN, TERLEBIH LAGI DALAM MENYIKAPI ADANYA KELUHAN MASYARAKAT YANG MASI KURANG PUAS TENTANG PELAYANAN PENDIDIKAN YANG KITA BERIKAN.

DISINILAH PERAN SERTA POSISI PARA PEMEGANG ATAU PEMANGKU PENDIDIKAN UNTUK DAPAT MENJADI INISIATOR SEKALIGUS MOTIVATOR GUNA TERBANGUNNYA SATU SISTEM KERJA YANG PROFESIONAL DALAM LINGKUP UNIT KERJANYA MASING-MASING, SEHINGGA APAPUN KELEMAHAN, KEKURANGAN ATAU KETERBATASAN LAIN YANG DIHADAPI DAPAT DIATASI SECARA BERSAMA-SAMA. OLEH KARENANYA, MENGINGAT BETAPA PENTINGNYA PRINSIP-PRINSIP DALAM PENINGKATAN KWALITAS PENDIDIKAN, MAKA MATERI-MATERI YANG DIBERIKAN DALAM DIKLAT INI NANTI HARUS BENAR-BENAR DIIKUTI DAN DIPAHAMI OLEH PARA PESERTA, UNTUK SELANJUTNYA DAPAT DIIMPLEMENTASIKAN SECARA KONKRIT DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS BAIK SEBAGAI KEPALA MADRASAH, PENGAWAS DAN GURU.

AKHIRNYA, SAYA SAMPAIKAN RASA TERIMA KASIH KEPADA KETUA PANITI DARI BALAI DIKLAT KEAGAMAAN SURABAYA BESERTA PARA PEMATERINYA ATAS DUKUNGAN DAN KERJASAMA YANG ERAT SELAMA INI. MUDAH-MUDAHAN, APA YANG TELAH TERBANGUN INI DAPAT DITINGKATKAN DI MASA-MASA MENDATANG, DAN INSYAALLAH SEMUA ITU AKAN MEMBERIKAN MANFAAT BAGI DIRI KITA, DALAM RANGKA MENCIPTAKAN GENERASI-GENERASI YANG MEMILIKI KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL/SPIRITUAL.

KIRANYA DEMIKIANLAH HAL-HAL PENTING YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN DALAM KESEMPATAN INI SEBAGAI SALAH SATU IKHTIAR KITA UNTUK MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN DI KOTA MALANG. AKHIRNYA DENGAN MENGUCAP BISMILLAHIRROMANIRROHIM KEGIATAN DDTK PENINGKATAN KWALITAS PENDIDIKAN DI KOTA MALANG BAGI KEPALA, PENGAWAS DAN GURU MADRASAH TAHUN 2011 SECARA RESMI KAMI NYATAKAN DI BUKA DAN DIMULAI.

SEKIAN DAN TERIMA KASIH.

WASSALAMU’ALAIKUM. WR. WB.

 

MALANG,   12 DESEMBER 2011

KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

 

Leave a Reply