Home / SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA ACARA “WORKSHOP BEDAH SKL UN” DI MAN MALANG 3 KAMIS, 2 FEBRUARI 2012

SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA ACARA “WORKSHOP BEDAH SKL UN” DI MAN MALANG 3 KAMIS, 2 FEBRUARI 2012

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

 

  1. YSH. PARA PEMATERI BAIK DARI UM DAN UNESA
  2. YSH. SDR. KEPALA MAN 3 MALANG

3. YSH. BAPAK/IBU PESERTA WORKSHOP SERTA

4. YSH. SEGENAP PANITIA

 

PUJI SYUKUR MARILAH KITA PANJATKAN KE HADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA ESA, ATAS SEGALA LIMPAHAN KARUNIA-NYA KEPADA KITA SEMUA, SEHINGGA PADA HARI INI KITA DAPAT MENGHADIRI WORKSHOP BEDAH SKL UN. MELALUI KEGIATAN INI DIHARAPKAN PARA PESERTA KHUSUSNYA GURU SKL DAPAT MENAMBAH WAWASAN DAN NILAI LEBIH UNTUK KITA WUJUDKAN DALAM MEMPERSIAPKAN PENYUSUNAN SOAL-SOAL UAM (UJIAN AKHIR MADRASAH) YANG LEBIH BERKWALITAS DAN BERBOBOT. MENGHADAPI UAM NANTI DIPERKIRAKAN DILAKSANAKAN PADA BULAN APRIL DAN MEI TAHUN 2012 INI BUKANLAH WAKTU YANG PANJANG UNTUK MEMPERSIAPKAN SEGALA SESUATU YANG BERKAITAN DENGAN UJIAN MAKA SUDAH BARANG TENTU KEGIATAN SEMACAM INI KIRANYA PULA DAPAT DIJADIKAN SEBAGAI WAHANA UNTUK MENYAMAKAN PERSEPSI DAN LANGKAH KERJA BAGI PENINGKATAN KUALITAS GURU MATA PELAJARAN SKL.

 

SAUDARA-SAUDARA PESERTA WORKSHOP YANG BERBAHAGIA,

 

BAHWA PENINGKATAN KUALITAS PENDIDIKAN BAIK PRESTASI SISWA MAUPUN SDM GURU/PENGAJAR DALAM SUATU MADRASAH MENJADI HAL MUTLAK UNTUK TERUS DIUPAYAKAN, KITA KETAHUI BERSAMA BAHWA KEDEPAN LEMBAGA PENDIDIKAN TERUTAMA MADRASAH YANG TIDAK DAPAT MEMENUHI KRITERIA SEBAGAI LEMBAGA PENDIDIKAN YANG BERKUALITAS DAN LEMBAGA MADRASAH YANG DAPAT DIPERCAYA MASYARAKAT MAKA TENTU AKAN SULIT MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN YANG BAIK DAN PROFESIONAL. UNTUK ITULAH, SAYA HARAPKAN MADRASAH ALIYAH 3 MALANG INI YANG MERUPAKAN AICON DAN BAROMETER MADRASAH UNGGUL/BERKWALITAS DIANTARA PENYE;ENGGARA MADRASAH LAINNYA AGAR TERUS MELAKUKAN INOFASI KREATIF DALAM RANGKA TIDAK SAJA MEMPERTAHANKAN TETAPI JUGA DAPAT TERUS BERUPAYA MENINGKATKAN LAGI KWALITAS MADRASAHNYA SEMISAL KEGIATAN WORKSHOP KALI INI.

SEBAGAIRNANA KITA KETAHUI, BAHWA TUGAS KEMENTERIAN AGAMA DI BIDANG PENDIDIKAN CUKUP BERAT KARENA BANYAKNYA CAKUPAN TUGAS DAN JUMLAH LEMBAGA PENDIDIKAN. SEMENTARA DARI JUMLAH TERSEBUT, MASING-MASING LEMBAGA MEMILIKI TINGKAT PERMASALAHAN YANG BERBEDA-BEDA DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN. BAHKAN KITA SAAT INI JUGA BERHADAPAN DENGAN TUNTUTAN MASYARAKAT AGAR LEMBAGA-LEMBAGA PENDIDIKAN AGAMA DAN KEAGAMAAN MAMPU MEMBEKALI PESERTA DIDIK DENGAN KOMPETENSI KEILMUAN YANG DAPAT MEMENUHI STANDAR KELULUSAN YANG TELAH DITETAPKAN OLEH PEMERINTAH.

MENGGARISBAWAHI TUNTUTAN UNTUK TETAP MEMBERIKAN PELAYANAN YANG TERBAIK KEPADA ANAK DIDIK, MEMANG DIRASAKAN TIDAKLAH SEMUDAH MEMBALIK TELAPAK TANGAN, APALAGI MADRASAH KITA TELAH MENJADI AICON SEBAGAI MADRASAH FAVORIT DAN MENJADI RUJUKAN BERBAGAI SEKOLAH DI TANAH AIR BAHKAN DARI LUAR NEGERI DATANG UNTUK MELAKUKAN STADY BANDING, YANG TENTUNYA HAL ITU HARUS TERUS KITA PERTAHANKAN, BAHKAN LANGKAH EVALUASI DAN PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU SECARA TERUS MENERUS HARUS TERUS KITA LAKUKAN DAN DITINGKATKAN.

DISINILAH PERAN SERTA POSISI GURU SEBAGAI PEMANGKU PENDIDIKAN UNTUK DAPAT MENJADI INISIATOR SEKALIGUS MOTIVATOR GUNA TERBANGUNNYA SATU SISTEM KERJA YANG PROFESIONAL DALAM LINGKUP UNIT KERJANYA MASING-MASING, SEHINGGA APAPUN KELEMAHAN, KEKURANGAN ATAU KETERBATASAN LAIN YANG DIHADAPI DAPAT DIATASI SECARA BERSAMA-SAMA. OLEH KARENANYA, MENGINGAT BETAPA PENTINGNYA PRINSIP – PRINSIP DALAM PENINGKATAN KWALITAS GURU, MAKA MATERI – MATERI YANG DISERAP DALAM KEGIATAN WORKSHOP INI HARUS BENAR – BENAR DIPERHATIKAN DAN DIPAHAMI OLEH PARA PESERTA, UNTUK SELANJUTNYA DAPAT DIIMPLEMENTASIKAN SECARA KONKRIT DALAM SETIAP PELAKSANAAN TUGAS SEBAGAI SEORONG PENDIDIK.

AKHIRNYA, SAYA SAMPAIKAN RASA TERIMA KASIH KEPADA SEGENAP PANITI BESERTA PARA PEMATERINYA ATAS DUKUNGAN DAN KERJASAMA YANG ERAT SELAMA INI DALAM IKUT MEMBANGUN DAN MEMPERTAHANKAN CITRA DAN KWALITAS MADRASAH YANG UNGGUL. MUDAH-MUDAHAN, APA YANG TELAH TERBANGUN INI DAPAT DITINGKATKAN DI MASA-MASA MENDATANG, DAN INSYAALLAH SEMUA ITU AKAN MEMBERIKAN MANFAAT BAGI DIRI KITA, DALAM RANGKA MENCIPTAKAN GENERASI-GENERASI YANG MEMILIKI KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN EMOSIONAL/SPIRITUAL.

KIRANYA DEMIKIANLAH HAL-HAL PENTING YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN DALAM KESEMPATAN INI SEBAGAI SALAH SATU IKHTIAR KITA UNTUK MEMAJUKAN DUNIA PENDIDIKAN DI KOTA MALANG. AKHIRNYA DENGAN MENGUCAP BISMILLAHIRROMANIRROHIM KEGIATAN WORKSHOP BEDAH SKL UN PTK DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 MALANG TAHUN 2012 SECARA RESMI KAMI NYATAKAN DI BUKA DAN DIMULAI.

SEMOGA ALLAH SUBHANAHU WATA’ALA, TUHAN YANG MAHA PENGASIH MERIDLOI UPAYA KITA SEMUA. AMIN

SEKIAN DAN TERIMAKASIH.

 

WASSALAMUALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

 

MALANG, 2 FEBRURI  2012

KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

NIP. 195703081981031003

Leave a Reply