Home / SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA SENIN, 01 OKTOBER2012

SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA SENIN, 01 OKTOBER2012

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

SALAM SEJAHTERA UNTUK KITA SEMUA.

 

YKH. PARA PEJABAT STRUKTURAL

YKH. PARA KEPALA KUA

YKH. PARA KEPALA MADRASAH NEGERI DAN SWASTA

YKH. PARA BPK/IBU PENGAWAS

YKH. PARA PEJABAT FUNGSIONAL DAN PESERTA UPACARA YANG BERBAHAGIA

 

 

 

ATAS KUASA DAN KEHENDAK ALLAH SWT. SEMATA, TUHAN YANG MAHA PENGASIH LAGI MAHA PENYAYANG, KITA BERKUMPUL DI HALAMAN KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG INI UNTUK MELAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA. BAGI BANGSA INDONESIA. PERINGATAN INI MEMILIKI ARTI PENTING UNTUK MEMAHAMI SEJARAH BANGSA DALAM RANGKA PENINGKATAN PERAN SERTA KITA PADA MASA KINI DAN PADA MASA-MASA YANG AKAN DATANG. BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MEMAHAMI DAN MENGHARGAI SEJARAH BANGSANYA. HARI KESAKTIAN PANCASILA ADALAH SALAH SATU FAKTA SEJARAH YANG SANGAT PENTING DALAM PERJALANAN BANGSA INDONESIA.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA!

DALAM KITA MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA SEPERTI SEKARANG INI, HENDAKLAH KITA MEMANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH  YANG MAHA KUASA YANG TELAH MEMBERIKAN KEKUATAN KEPADA BANGSA INDONESIA DAN YANG TELAH MENYELAMATKAN SELURUH RAKYAT INDONESIA DARI AJARAN DAN PENGARUH KOMUNIS.

KEPADA GENERASI MUDA KHUSUSNYA, HENDAKNYA SAUDARA MENYADARI BAHWA PADA HARI INI YANG KITA PERINGATI SEBAGAI HARI KESAKTIAN PANCASILA ADALAH MERUPAKAN TINDAKAN YANG SANGAT TEPAT. SEBAB PADA TANGGAL TERSEBUT TELAH DIBUKTIKAN OLEH SEJARAH BAHWA  UNTUK KESEKIAN KALINYA PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA DAN FALSAFAH HIDUP BANGSA INDONESIA TELAH LOLOS DARI GEMPURAN PKI YANG INGIN MENGGANTIKANNYA DENGAN FAHAM KOMUNIS YANG SAMA SEKALI TIDAK BISA DITERIMA OLEH BANGSA INDONESIA.

HENDAKNYA PENGALAMAN SEJARAH INI MENJADI PELAJARAN BAGI KITA, BETAPA AMPUH DAN SAKITNYA PANCASILA DALAM MENGHADAPI BERBAGAI TANTANGAN DAN UJIAN SERTA MENGHADAPI PARA LAWAN-LAWANNYA. DENGAN KEBESARAN ALLAH SWT. YANG MAHA KUASA PANCASILA MASIH TETAP TEGAK SEBAGAI DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA. KINI PANCASILA TETAP BERADA DI TENGAH KITA SEBAGAI DASAR NEGARA DAN FALSAFAH BANGSA.

HADIRIN YANG SAYA HORMAT!

PADA KESEMPATAN YANG BAIK INI, SAYA MENGAJAK BAPAK-BAPAK, IBU-IBU, DAN  SAUDARA-SAUDARA UNTUK MENGHARGAI PERINGATAN INI SEBAGAI MOMENTUM YANG BERHARGA UNTUK MEMANTAPKAN KARAKTER KITA SEBAGAI SEGMEN BANGSA INDONESIA DALAM RANGKA MENINGKATKAN SEMANGAT, KOMITMEN, INTEGRITAS, DAN LOYALITAS DALAM RANGKA MEMBANGUN KARIR DAN MENINGKATKAN PARTISIPASI PRODUKTIVITAS KINERJA YANG SANGAT DIPERLUKAN UNTUK MEMAJUKAN INSTITUSI SESUAI DENGAN POSISI, KEWENANGAN, HAK SERTA TANGGUNGJAWAB MASING-MASING.SEMANGAT, KOMITMEN, INTEGRITAS, DAN LOYALITAS MENJADI KUNCI KEBERHASILAN PEMBANGUNAN, PENGEMBANGAN, DAN PEMBERDAYAAN.

HADIRIN YANG BERBAHAGIA!

SEBENTAR LAGI KITA / KEMENTERIAN AGAMA AKAN MELAKSANAKAN HAJAT BESAR YAITU PEMBERANGKATAN CJH. SUASANA HAJI SUDAH TERASA SAAT INI DAN TEPATNYA NANTI PADA HARI SELASA TANGGAL 9 OKTOBER 2012 CJH KOTA MALANG YANG BERJUMLAH 1.221 ORANG YANG TERGABUNG DALAM KLOTER 50, 51 DAN 52 AKAN DIBERANGKATKAN DARI LAPANGAN RAMPAL MENUJU EMBARKASI ASRAMA HAJI SUKOLILO SURABAYA DENGAN DUA GELOMBANG, GELOMBANG PERTAMA KLOTER 50 AKAN DIBERANGKATKAN PADA PUKUL 14.00 WIB DAN GELOMBANG KEDUA KLOTER 51 DAN 52 PUKUL 17.00 WIB. SEBAGIAN DI ANTARA KELUARGA BESAR KITA PEGAWAI KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG JUGA AKAN MELAKSANAKAN IBADAH HAJI. MAKA PADA KESEMPATAN INI MARILAH KITA DOAKAN SEMOGA CJH KOTA MALANG PADA UMUMNYA DAN PADA KHUSUSNYA KELUARGA KITA KEMENAG KOTA MALANG YANG AKAN MENUNAIKAN IBADAH HAJI MENDAPATKAN SEGALA KEMUDAHAN DAN KELANCARAN ATAS KEHENDAK ALLAH SWT DAN KEMBALI DENGAN KEMAMBRURAN. AMIN. MOHON PULA SAUDARA-SAUDARA YANG BERIBADAH HAJI BERKENAN MENDOAKAN KITA DAN LEMBAGA KITA DEMI KEBAIKAN DAN KEMAJUAN ATAS RAHMAT DAN RIDHO ALLAH SWT.

KIRANYA INILAH YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN DALAM KESEMPATAN INI. SEMOGA ALLAH SWT SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN HIDAYAH-NYA KEPADA KITA SEKALIAN.

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

 

MALANG,   1 OKTOBER 2012

KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

Leave a Reply