Home / SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMAKOTA MALANG ACARA PELEPASAN JAMAAH CALON HAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG TANGGAL 24 OKTOBER 2011

SAMBUTAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMAKOTA MALANG ACARA PELEPASAN JAMAAH CALON HAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG TANGGAL 24 OKTOBER 2011

ASSALAMU’ALAIKUM WA ROHMATULLAHI

WA BAROKATUH

YSH. PARA PEJABAT STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL DI

LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG,

YSH. PARA CALON JAMAAH HAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG

UNDANGAN DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

SYUKUR ALHAMDULILLAH MARILAH SENANTIASA KITA PANJATKAN KEHADIRAT ALLAH SWT TUHAN YANG MAHA BESAR, KARENA HANYA ATAS NIKMAT YANG DIBERIKAN-NYA, PADA HARI YANG PENUH KEBAHAGIAAN INI, KITA DAPAT BERSAMA-SAMA MENGHADIRI ACARA TASYAKURAN DAN PELEPASAN JAMAAH CALON HAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG.

BERKAITAN DENGAN ITULAH, SAYA PRIBADI DAN ATAS NAMA KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG, MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA SAUDARA SEKALIAN YANG DALAM MUSIM HAJI TAHUN 2011 INI MENDAPATKAN KESEMPATAN MEMENUHI PANGGILAN ALLAH SWT BAIK SEBAGAI PETUGAS TPIHI/TPHI MAUPUN SEBAGAI JAMAAH HAJI REGULER UNTUK MENUNAIKAN RUKUN ISLAM YANG KE-5 YAITU PERGI HAJI KE TANAH SUCI. KITA SEMUA BERDO’A SEMOGA ALLAH SUBHANAHU WATA’ALLA SENANTIASA MEMBERIKAN RIDHO DAN PERLINDUNGAN KEPADA PARA JAMAAH CALON HAJI, MULAI DARI BERANGKAT, SELAMA MENUNAIKAN BERBAGAI RANGKAIAN IBADAH DI TANAH SUCI, SAMPAI DENGAN KEMBALINYA KE TANAH AIR, MENDAPATKAN PREDIKAT HAJI MABRUR. AMIN.

PARA JAMAAH CALON HAJI DAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA,

SEBAGAIMANA DI KETAHUI, BAHWA JAMAAH CALON HAJI DARI KALANGAN PNS DAN KELUARGA KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG TAHUN INI BERJUMLAH 20 ORANG, DAN DARI JUMLAH TERSEBUT JAMAAH CALON HAJI PUTRI SEBANYAK 9 ORANG DAN JAMAAH CALON HAJI PUTRA 11 ORANG. APABILA DIBANDINGKAN DENGAN TAHUN 2010 YANG JUMLAHNYA 15 ORANG, MAKA TAHUN INI TERDAPAT PENINGKATAN 5 ORANG. HAL INI MERUPAKAN SALAH SATU GAMBARAN BAHWA DI TENGAH KESIBUKAN MELAKSANAKAN TUGAS SEBAGAI ABDI NEGARA DAN ABDI MASYARAKAT, PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG TIDAK MELUPAKAN SALAH SATU KEWAJIBANNYA UNTUK MENUNAIKAN HAJI JIKA MEMANG SEGALA SESUATUNYA MEMENUHI PERSYARATAN, KHUSUSNYA KEMAMPU-AN FINANSIAL DAN KESEHATAN SECARA FISIK YANG BERSANGKUTAN.

OLEH KARENANYA ANUGERAH YANG SANGAT BESAR INI SEKALI LAGI HARUS DISYUKURI KARENA TIDAK SEMUA ORANG YANG MEMPUNYAI HARTA BISA PERGI HAJI, DEMIKIAN PULA TIDAK SEMUA ORANG YANG SEHAT MAMPU PERGI HAJI, AKAN TETAPI HANYA ORANG-ORANG YANG MAMPU DAN SEHAT SERTA YANG MENDAPATKAN ANUGERAH ALLAH SWT YANG TERPANGGIL UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH HAJI.

BETAPA TERASA ISTIMEWA TERPILIHNYA ORANG ORANG YANG TAHUN INI MENDAPATKAN KESEMPATAN UNTUK MELAKSANAKAN IBADAH HAJI, MAKA PARA CALON JAMAAH HAJI, SAYA HARAPKAN AGAR BENAR-BENAR MENJAGA KONDISI KESEHATAN. TERLEBIH LAGI MENGINGAT KONDISI CUACA DI ARAB SAUDI YANG BERBEDA DENGAN DI INDONESIA DAN JUGA JADWAL IBADAH YANG CUKUP PADAT, SEHINGGA MEMBUTUHKAN KESIAPAN TUBUH YANG PRIMA. KESABARAN DAN KEIKHLASAN DARI PARA CALON JAMAAH HAJI.

DEMIKIANLAH APA YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN DALAM KESEMPATAN YANG BAIK INI SEKALI LAGI SAYA SAMPAIKAN SELAMAT JALAN DAN SEMOGA MAMPU MERAIH PREDIKAT HAJI MABRUR.

AKHIRNYA DENGAN MEMOHON BIMBINGAN ILLAHI ROBBI, HARI INI, SENIN 24 OKTOBER 2011, JAMAAH CALON HAJI PNS DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG TAHUN 2011, SAYA LEPAS KEBERANGKATANNYA DENGAN UCAPAN BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM.

WA BILLAHI TAUFIK WAL HIDAYAH

WASSALAAMU’ALAIKUM WA ROHMATULLAAHI WA BAROKATUH.

 

KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

Leave a Reply