Home / SAMBUTAN KEPALA SUBAG TU KANTOR KEMENAG KOTA MALANG PADA ACARA GELAR PRESTASI DAN PELEPASAN SISWA KB/BA “RESTU 1” MALANG, 16 JUNI 2011

SAMBUTAN KEPALA SUBAG TU KANTOR KEMENAG KOTA MALANG PADA ACARA GELAR PRESTASI DAN PELEPASAN SISWA KB/BA “RESTU 1” MALANG, 16 JUNI 2011

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH.

YANG SAYA HORMATI,

  1. KEPALA KB/BA “RESTU 1” BESERTA DEWAN GURU DAN STAF
  2. PARA ORANG TUA WALI SISWA KB/BA RESTU 1
  3. PARA UNDANGAN HADIRIN YANG BERBAHAGIA
  4. SERTA ANAK-ANAKKU YANG SAYA CINTAI DAN SAYA BANGGAKAN

HADIRIN DAN HADIRAT YANG BERBAHAGIA,

TERLEBIH DAHULU MARILAH KITA PANJATKAN PUJI DAN SYUKUR KE HADIRAT ALLAH SWT, KARENA ATAS NIKMAT DAN INAYAH YANG DILIMPAHKAN-NYA KITA DAPAT MENGHADIRI ACARA GELAR PRESTASI DAN PELEPASAN SISWA KB/BA RESTU 1 DALAM KEADAAN SEHAT WALAFIAT.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

SEBAGAIMANA KITA TAHU, PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN TAMAN KANAK-KANAK BA RESTU ADALAH LANGKAH YANG SANGAT PENTING DAN MEMILIKI DAMPAK JANGKA PANJANG DALAM RANGKA MEMBENTUK GENERASI MUSLIM YANG MEMILIKI KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL.

PEMBINAAN ANAK USIA DINI AKAN MENENTUKAN ARAH PERKEMBANGAN JIWA DAN KEPRIBADIAN SETELAH DEWASA. UNTUK ITULAH SAYA MENGHARGAI UPAYA YANG DILAKUKAN OLEH PARA DEWAN GURU KB/BA RESTU INI YANG MENGAMBIL PERAN DALAM PENDIDIKAN BERBASIS AGAMA.

KITA SEMUA MENYADARI BAHWA PEMBINAAN ANAK HARUS MENDAPATKAN PRIORITAS UTAMA DAN DUKUNGAN DARI SEMUA LAPISAN MASYARAKAT, AGAR MEREKA KELAK MENJADI GENERASI YANG BERIMAN, MEMILIKI WATAK DAN AKHLAK MULIA SERTA KOMPETITIF DALAM MENGARUNGI KEHIDUPAN DI ERA GLOBALISASI INI. ANAK HARUS DITEMPATKAN SEBAGAI UNSUR MASYARAKAT YANG UTAMA. ANAK ADALAH HUMAN CAPITAL MASA DEPAN KELUARGA, MASYARAKAT, BANGSA DAN AGAMA YANG HARUS DIPERSIAPKAN DAN DIBEKALI DENGAN PONDASI AGAMA DAN KOMPETENSI UNTUK DAPAT MENGAKTUALISASIKAN DIRI DAN MEMBERIKAN MANFAAT DI TENGAH MASYARAKAT.

TANTANGAN YANG DIHADAPI DI MASA DEPAN AKAN SEMAKIN KOMPLEKS SEIRING DENGAN KEMAJUAN DAN PERUBAHAN YANG TERJADI DI DALAM MASYARAKAT. UNTUK ITU GENERASI MUDA ISLAM PERLU DIBENTENGI DARI PENGARUH BURUK YANG MUNCUL AKIBAT PENGARUH BUDAYA ASING SERTA DAMPAK NEGATIF GLOBALISASI DAN PERUBAHAN NILAI DI MASYARAKAT.

DALAM KAITAN ITU, MAKA UPAYA PENYELAMATAN TUNAS-TUNAS MUDA BANGSA KHUSUSNYA GENERASI MUDA ISLAM ANTARA LAIN DAPAT DILAKUKAN MELALUI PENDIDIKAN, PENGAJARAN DAN PEMAHAMAN AGAMA YANG MENDALAM DI KELEMBAGAAN DASAR SEMACAM KB/BA RESTU 1 INI.

HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

DALAM RANGKA MEMPERSIAPKAN GENERASI YANG AKAN DATANG SEBAGAI INSAN-INSAN YANG MEMILIKI KECERDASAN INTELEKTUAL DAN KECERDASAN SPIRITUAL PENGELOLA KB / BA KE DEPAN DIHARAPKAN TIDAK HANYA SEBATAS PADA PENGAJARAN BACA TULIS SAJA, TETAPI HARUS ADA UPAYA MAKSIMAL DALAM RANGKA PEMAHAMAN DAN BIMBINGAN PENGAMALANNYA. PERKEMBANGAN KUALITAS PENDIDIKAN KB/BA JUGA PERLU DIIKUTI OLEH PENINGKATAN KUALITAS PENGELOLAAN DAN PENGAJRANNYA.

ADA BEBERAPA ASPEK YANG PERLU MENDAPAT PERHATIAN DAN PENANGANAN YANG LEBIH BAIK, YAITU PENGORGANISASIAN, TENAGA PENGAJAR, MURID, KURIKULUM, METODE, SARANA, DAN FASILITAS, PEMBIYAAN, DUKUNGAN PEMERINTAH, DAN SELURUH MASYARAKAT. KUALITAS SUMBER DAYA MANUSIA (SDM) PARA GURU KB/BA MERUPAKAN UJUNG TOMBAK KEBERHASILAN PENGAJARAN DAN PENGEMBANGAN PENDIDIKAN SELANJUNYA. HADIRIN YANG SAYA HORMATI,

PADA KESEMPATAN INI SAYA BERHARAP UPAYA PEMBINAAN DAN PENGEMBANGAN KB/BA RESTU AKAN SEMAKIN BERKEMBANG BAIK DARI SEGI JUMLAH, KUALITAS DAN OUT PUT-NYA.

ITULAH BEBERAPA HAL YANG DAPAT SAYA SAMPAIKAN. MOHON MAAF APABILA ADA HAL-HAL YANG DINILAI KURANG BERKENAN. SEKALI LAGI SAYA SAMPAIKAN SELAMAT KEPADA KEPALA KB/BA RESTU 1 DAN SEGENAP DEWAN GURU BESERTA STAF, PARA WISUDAWAN DAN JUGA KELUARGA WISUDAWAN.

SEMOGA ALLAH SWT MELIMPAHKAN RAHMAT DAN HIDAYAH-NYA KEPADA KITA SEKALIAN.

TERIMA KASIH.

WABILLAHITTAUFIQ WAL HIDAYAH.

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Leave a Reply