Home / SAMBUTAN PENGARAHAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA ACARA PEMBUKAAN PENINGKATAN FUNGSIONALISASI DAN PERAN HUMAS / PEGAWAI DI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG KAMIS, 31 MEI 2012S

SAMBUTAN PENGARAHAN KEPALA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KOTA MALANG PADA ACARA PEMBUKAAN PENINGKATAN FUNGSIONALISASI DAN PERAN HUMAS / PEGAWAI DI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG KAMIS, 31 MEI 2012S

ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

 

  1. YTH. SDR. KEPALA SUBAG TU KANKEMENAG KOTA MALANG
  2. YKH. SDR. NARA SUMBER (BAPAK H. N. Y. SHIROTOL MUSTAQIM, MA)
  3. YANG KAMI HORMATI PULA SAUDARA- SAUDARA PARA PESERTA YANG BERBAHAGIA

 

ALHAMDULILLAH KITA PANJATKAN PUJI SYUKUR KEHADIRAT ALLAH SWT ATAS RAHMAT DAN HIDAYAH-NYA PADA HARI INI KITA MASIH DALAM KONDISI SEHAT WAL’AFIAT SEHINGGA DAPAT MENGHADIRI / MENGIKUTI KEGIATAN UPACARA PEMBUKAAN KEGIATAN PENINGKATAN FUNGSIONALISASI DAN PERAN HUMAS DI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG.

SELANJUTNYA SOLAWAT DAN SALAM KITA HATURKAN KEPADA JUNJUNGAN KITA NABI MUHAMMAD SAW YANG TELAH MEMBIMBING KITA KEJALAN YANG DIRIDHOI ALLAH SWT.

HADIRIN PARA PESERTA YANG KAMI HORMATI

 

PENINGKATAN FUNGSIONALISASI DAN PERAN HUMAS / PEGAWAI DI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG YANG DIMULAI HARI INI, MEMILIKI ARTI PENTING DAN STRATEGIS DIDALAM MENAPAKI DINAMIKA REFORMASI DAN PERKEMBANGAN TEHNOLOGI YANG BERGERAK DENGAN CEPAT SESUAI TUNTUTAN DAN PERKEMBANGAN ASPIRASI MASYARAKAT GLOBAL.

KEGIATAN INI YANG MENGAMBIL TEMA “ MENINGKATKAN CITRA KEMENTERIAN AGAMA MELALUI PENINGKATAN FUNGSIONALISASI DAN PERAN HUMAS / PEGAWAI DI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG” SEHARUSNYA TELAH MENJADI BAGIAN YANG TEK TERPISAHKAN DARI SIKAP DAN KOMITMEN SELURUH KARYAWAN/JAJARAN KEMENTERIAN AGAMA DIMANAPUN BERTUGAS.

ERA REFORMASI YANG BERGERAK CEPAT SAAT INI, YANG BERINTIKAN PERUBAHAN DIBIDANG POLITIK, EKONOMI DAN HUKUM, MENGHADIRKAN “IKLIM SEGAR” DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA. SEKAT-SEKAT BIROKRATISASI YANG SELAMA INI TUMBUH DENGAN SUBUR, DIPANGKAS OLEH SIKAP MASYARAKAT YANG MENUNTUT KETERBUKAAN DAN TRANSPARASI DISEMUA SECTOR PELAYANAN PEMERINTAH.

 

DALAM KAITAN INI, APARAT KEMENAG, KHUSUSNYA PETUGAS HUMAS DAN PENYULUH SECARA LANGSUNG ATAU TIDAK LANGSUNG MEMILIKI PERAN YANG SANGAT BESAR DALAM MENDISTRIBUSIKAN DAN MENYERAP INFORMASI YANG BERKAITAN DENGAN PELAKSANAAN TUGAS-TUGAS KEMENTERIAN AGAMA.

SAAI INI, SUDAH TIDAK JAMANNYA LAGI, APARAT KEMENAG HANYA BERSIKAP MENUNGGU, TAPI HARUS BERSIKAP PROAKTIF, CEPAT DAN MAMPU MENGANALISA BERBAGAI OPINI YANG BERKEMBANG DIMASYARAKAT SEBAGAI BAHAN MASUKAN KEPADA PIMPINAN KEMENTERIAN AGAMA.

SELAIN ITU, DALAM HAL MEMBINA HUBUNGAN INTERNAL, JAJARAN KEMENAG HARUS MENGEMBANGKAN HUBUNGAN STRUCTURAL DAN FUNGSIONAL SECARA TEPAT, PROPORSIONAL SALING MENGHARGAI SERTA TERBUKA.

SATU FUNGSI KEMENAG YANG KITA TIDAK BOLEH LUPA ADALAH MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRATIF KEPADA MASYARAKAT DENGAN SEBAIK-BAIKNYA. TOLAK UKUR KEBERHASILAN SEBUAH PELAYANAN ADALAH KEPUASAN MASYARAKAT YANG DILAYANI. SEDANGKAN UKURAN KEPUASAN MASYARAKAT, DAPAT DILIHAT DARI BANYAK DAN SEDIKITNYA KELUHAN MAUPUN PENGADUAN ATAS PELAYANAN TERSEBUT.

 

MELALUI KESEMPATAN INI, SAYA SANGAT BERHARAP APARAT KEMENAG KOTA MALANG & PARA PETUGAS HUMAS SERTA PENYULUH MAMPU MEMBANGUN CITRA BARU PELAYANAN APARAT KEMENAG SECARA CEPAT, TEPAT, PROFESSIONAL DAN MEMUASKAN MASYARAKAT.

DEMIKIAN SEKELUMIT SAMBUTAN PENGARAHAN YANG DAPAT KAMI SAMPAIKAN DAN DENGAN MENGUCAP BISMILLAHIROHMANIRROHIM KEGIATAN PENINGKATAN FUNGSIONALISASI DAN PERAN HUMAS / PEGAWAI DI JAJARAN KEMENAG KOTA MALANG PADA HARI INI SECARA RESMI SAYA NYATAKAN DIBUKA DAN DIMULAI.

 

TERIMAKASIH

 

WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

 

 

 

MALANG, 31 MEI   2012

KEPALA KANTOR KEMENTARIAN AGAMA KOTA MALANG

DRS. H. ABD. MANAN ZAKARIA, MM

NIP. 195703081981031003

Leave a Reply